Minggu, 15 Februari 2009

Aku Tidak Tahu


Mungkin hatiku sudah terlalu sakit

Mungkin lukaku sudah terlampau dalam

Hatiku jadi begitu lumpuh untuk merasakan simponimu

Aku tidak tahu berapa jauh lagi langkahku

Aku tidak tahu berapa banyak air mataku yang harus jatuh

Aku tidak tahu berapa banyak kebaikan yang sudah kau buat untukku

Untuk sekedar menghentikan raguku

Jangankan kamu, aku saja tidak tahu

Bukannya maaf itu tidak berguna

Mungkin hatiku harus diganti dengan yang baru

Kasih Tuhan-ku terlalu agung untuk kulewatkan dengan hati yang rapuh

Rapuh oleh guyuran air mata duka yang tiada putusnya

Duka usang yang tidak mungkin berubah

Meski habis air mataku menyayangkannya

Mungkin aku butuh waktu

Untuk memahami gelombang jiwaku sendiri

Asa ini terlalu berat untuk kutanggung sendiri

Tapi siapa yang bisa membantuku?

Jika yang kusesali hanya lembaran-lembaran usang

Tak bisa berubah, bahkan membatu menjadi sejarah

Tidak ada komentar: